MENU TUTUP

Peringati Hari Jadi Pekanbaru ke-235 Pemko Gelar Apel Akbar 

Selasa, 25 Juni 2019 | 21:53:41 WIB | Di Baca : 1097 Kali
Peringati Hari Jadi Pekanbaru ke-235 Pemko Gelar Apel Akbar  Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama Sekdako Muhammad Noer dan pejabat pemko

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar apel akbar memperingati hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun 2019 yang dipusatkan di komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Senin (24/6/2019).

Upacara yang dipimpin Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi ini berlangsung hikmat.  Hadir pada apel akbar tersebut Ketua DPRD Kota Pekanbaru Syahril, Kapolresta Pekanbaru, Forkopimda, mantan Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger, pimpinan OPD dan camat se Pekanbaru, ketua LPM dan forum RT/RW serta para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para aktivis dan ASN di lingkungan pemerintah kota.

Teks (Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadididampingi Sekdako Muhammad Noermenyerahkan bantuan pendidikan kepada muridsekolah dasar. )


Menariknya, dalam apel tersebut seluruh peserta mengenakan pakaian khas Malayu lengkap. Dalam pidatonya, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyampaikan jika memperingati hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun 2019 bukan hanya untuk Pemko Pekanbaru tapi untuk seluruh warga Pekanbaru.

Pada upacara itu, Ayat Cahyadi juga menjelaskan visi Pekanbaru akan menjadi pusat perdagangan dan jasa, pusat pendidikan serta pusat kebudayaan melayu menuju masyarakat yang sejahtera yang berlandasakan iman dan takwa.

"Pertama kita menginginkan masyarakat kita yang sehat jasmani dan rohani, makanya kita membangun Puskesmas bahkan kita sudah membangun rumah sakit tipe C yang berada di Jalan Garuda Sakti, Panam," ungkapnya.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama tamu undangan dan pejabat pemko


"Kedua, kita inginkan masyarakat Pekanbaru yang cerdas, berpendidikan dan mempunyai keterampilan dan menguasai teknologi yang sedang berkembang. Maka melalui Dinas Pendidikan, kita bangun sekolah-sekolah, meningkatkan kualitas guru dan bersinergi pula dengan swasta serta pemerintah provinsi dan pusat," ulasnya.

Ketiga, terang Ayat, terwujudnya masyarakat berakhlak baik dan cinta kepada budaya bangsa. Tentu harus punya keterampilan sehingga bisa bersaing di era persaingan global yang saat ini sangat kompotitif. Selain memiliki skil dan keterampilan, harus juga memiliki akhlak dan budi pekertinya.

Melalui kegiatan hari jadi Kota Pekanbaru ke-235 ini, Ayat Cahyadi mengajak masyarakat untuk selalu bersatu padu dan bekerjasama dalam membangun Kota Pekanbaru dengan meningkatkan sumber daya manusia untuk mewujudkan apa yang menjadi visi misi Pekabaru.

Teks (Pejabat dan ASN pemko mengikuti apel akbarhari jadi ke 235)


Untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru ke-235 ini, pemerintah kota juga menggelar berbagai kegiatan di antaranya Pesta Rakyat Pekanbaru Hebat (Halal bi halal masyarakat), Aksi Bersih Sungai Siak melibatkan seluruh ASN Pemko Pekanbaru, dan kegiatan lainnya. (advertorial)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana